Jumat, 17 Oktober 2014

Pengertian Progam Microsoft Foxpro

Pengertian Progam Microsoft Foxpro



Hy Gays kali ini saya ingin berbagai pengetahuan nih, pada artikel kali ini saya ingin berbagi pengetahuan tentan progam Microsft Foxpro yang kadang kalah kita bisa bermain dengan aplikasi ini namun tentang pengertiannya belum tahu betul apa itu Microsoft Foxpro, nah saatnya kita saling berbagi ilmu pengetahuan yuk sialahkan dibaca artikelnya. 

Pengertian Progam Microsoft Foxpro

pertama kali Microsoft Foxpro yang mendirikan adalah perusahaan Fox Technologies dimana pada saat itu perusahaan Fox Technologies membuat Microsoft Foxpro untuk menyaingi dBase ll. FoxPro didirikan pada awal tahun 1984 dalam perkembangan FoxProtetap mempertahankan kemampuan pemograman prosedural dan dilengkapi dengan pemograman yang berorientasi pada objek.
FoxPro pertama kali dikembangkan berbasis text dan dapat dijalankan pada MS-DOS, Windows, Mac OS, dan UNIX. Versi terakhir dari FoxPro adalah versi 9.0 dan Service Pack untuk versi 9.0 akan dirilis pada tahun 2007. Microsoft Visual FoxPro  dapat memanfaatkan kemampuan Microsoft Windows secara optimal. Kemampuannya juga dapat digunakan untuk merancang program aplikasi yang berpenampilan seperti program aplikasi lainnya yang berbasis Microsoft Windows. Bahasa pemrograman ini sangat populer pada saat ini.

Beberapa kemampuan atau manfaat dari Microsoft Visual FoxPro diantaranya:

  1. Untuk membuat program aplikasi berbasis Windows.
  2. Untuk membuat objek-objek pembuatan program.
  3. Menguji program (debugging) dan menghasilkan program akhir berakhiran EXE yang bersifat executable, atau dapat langsung dijalankan..

Dengan contoh aplikasi sederhana ini, diharapkan dapat mengembangkannya menjadi sistem yang lebih kompleks lagi. Microsoft Visual FoxPro. merupakan salah satu bahasa pemrograman atau pengembangan aplikasi yang sudah sangat dikenal di dunia. Dengan menggunakan Microsoft Visual FoxPro. kita dapat membuat database untuk sistem informasi dan pembuatan form-form aplikasi beserta dengan laporan. kemudian dalam standar pengembangan sistem informasi akan membahas, seperti login password, dan juga fasilitas untuk mengubah password. Dari segi pemrograman, Microsoft Visual FoxPro. Menggunakan bahasa yang sangat sederhana dan mudah dipahami. Versi dari Microsoft Visual FoxPro adalah 5, 6, 7, 8 dan yang terakhir adalah versi 9.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slider(Do not Edit Here!)